Hot News : Guru Harus Ikhlas,Jangan Selalu Menuntut Kesejahteraan

Diposting pada
Berita seputar perkembangan dunia pendidikan dan profesi keguruan kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara teraktual kepada seluruh rekan pengunjung khususnya yang berada dalam lingkungan satuan pendidikan tanah air.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), akan menetapkan skor minimal kelulusan sertifikasi guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) menjadi 80 dari 42.


Rencana tersebut disambut positif oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, M Agus Supratman. Menurutnya, dengan nilai 80, berarti kualitas guru akan lebih baik lagi, meskipun standar sertifikasi dokter hanya 65.
“Ya baguslah, setuju sekali saya. Tapi yang pasti, pemerintah menaikkan nilai lebih tinggi pasti ada perhitungan dan alasan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa MA ini juga mengimbau, agar guru tidak perlu khawatir jika dalam tesnya gagal. Menurutnya, yang terpenting pengembangan diri sendiri terdahulu. MA juga menyadari jika dalam uji tersebut banyak yang tidak sesuai dengan di lapangan.
“Memang tinggi dan mungkin banyak temen khawatir gagal atau banyak juga yang berbeda dengan kenyataannya. Tapi paling tidak, mereka terus berkembang dan
memahami kualitas diri mereka dahulu,” ungkapnya.

(Sumber : pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *